PATI BUMI MINA TANI kota sejuta pesona yang belum ter expose

Posted on Minggu, 14 Februari 2016



PATI adalah sebuah kota kecil dengan sejuta pesona yang ada didalamnya, pati juga daerah spesial yang belum ter expose keluar. Pati terletak di daerah jawa tengah, pati diapit oleh kudus, rembang dan jepara. Namun sayang, pati tidak terlalu terkenal, pati kalah dengan kudus dan jepara, karena dua daerah tersebut mempunyai brand andalan, yakni PT Djarum dikudus dan ukiran dijepara. Padahal dipati juga terdapat raksasa raksasa perusahaan di indonesia, seperti Dua Kelinci dan Garuda Food, bahkan dua perusahaan tersebut menjadi official sponsor di luar negeri, seperti Dua Kelinci yang menjadi official sponsor Real Madrid. Tapi entah kenapa pati kurang terkenal di kalangan luas, mungkin ada sesuatu faktor yang menghalangi semua itu.


Di Pati juga banyak terdapat destinasi wisata yang belum terjangkau oleh banyak kalangan, semua itu masih asli dan mungkin hanya orang-orang sekitar lokasi wisata itu yang mengetahuinya, di pati banya terdapat air terjun yang belum tersentuh, goa-goa juga belum ter explore, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang seharusnya bisa dimaksimalkan dan menjadi daya tarik tersendiri untuk daerah Pati.


Mungkin karena pemerintah kabupaten (PEMKAB) Pati yang belum mengetahui atau mungin pura-pura tidak tahu, kurang adanya sentuhan dari pihak atas untuk semua itu, Pati perlu sentuhan agar bisa menjadi daerah yang terkenal. Dari lokasi wisata, akses jalan yang belum layak, dan hal-hal lain yang mempengaruhi sehingga daerah potensial yang seharusnya bisa menggebrak, tapi itu semua menjadi biasa-biasa saja.

Pati mempunyai slogan “PATI BUMI MINA TANI” yang bila saya sendiri yang menafsirkan akan berarti pati itu kota tani, kota yang subur untuk menanam. Di daerah pati tidak hanya bisa di tanami padi, ketela, jagung dan tanaman-tanaman biasa. Di pati juga bisa ditanami strawberry, kopi, teh dan berbagai rempah yang mempunyai omset lumayan. Kondisi geografis dan keadaan iklim dipati yang sangat mendukung membuat pati bisa ditanami apa saja, karena memang pati adalah daerah yang sangat subur. Tapi semua itu juga belum ter explore, mungkin hanya masyarakat pati saja yang mengetahuinya.

Pati lebih terkenal dengan istilah “PATI KOTA KARAOKE” setidaknya masih ada yang menjadikan kota pati terkenal (haha). Tapi kenapa harus terkenal dengan sebutan seperti itu?, pati mempunyai potensi yang sangat luar biasa bila mampu dimanfaatkan dengan baik. Sekarang juga tempat-tempat karaoke yang juga menjadi tempat prostitusi dipati juga sudah ditutup karena adanya perintah pentutupan dari PEMKAB Pati, tapi kenapa sebutan itu masih sangat melekat dengan pati, apakah tidak bisa dengan ”PATI KOTA SUBUR” karena kesuburan dari daerah pati yang sangat luar biasa.

Mungkin semua itu perlu sentuhan khusus bagi semua kalangan di kota pati ini agar bisa menjadikan pati kota yang terkenal, tapi tidak terkenal yang buruk, pati adalah kota yang memiliki potensi yang besar yang akan menjadikannya kota terbesar dijawa tengah mungkin pada masa yang akan datang, kita sebagai anak pati harus bangga dengan tanah kelahiran kita dan berusaha menyakinkan kepada semua orang bahwa pati adalah daerah yang spesial, dengan cara share segala sesuatu hal potensial yang dimiliki kota ini. Kita bisa mengajak teman luar daerah untuk bermain-main ke pati untuk menunjukkan bahwa pati adalah kota yang spesial. Jadi, kapan kamu ke Pati?


Sedikit itu tentang Pati, pati bukan daerah yang terkenal buruk, tapi pati adalah daerah spesial yang belum ter expose ke luar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© kota pati. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger